kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.017,03   9,23   0.92%
  • EMAS995.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%
ADV /

Cimory Dairyland Puncak, Taman Hiburan Vibes Eropa di Bogor


Rabu, 20 Juli 2022 / 09:00 WIB
Cimory Dairyland Puncak, Taman Hiburan Vibes Eropa di Bogor

KONTAN.CO.ID -  Pilihan tempat wisata di Bogor semakin beragam. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya, kawasan Puncak kerap dipilih sebagai tujuan wisata pada akhir pekan maupun libur panjang. Alasannya, karena terdapat berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Cimory Dairyland Puncak.

Destinasi baru di Puncak Bogor ini memiliki daya tarik tersendiri yang mungkin tidak Anda temukan di tempat rekreasi lain. Memadukan wisata alam dan wahana permainan edukatif menjadikan Cimory Dairyland sebagai tempat liburan keluarga yang berkesan. Anak-anak pun akan ceria sepanjang hari, karena bisa mengembangkan rasa ingin tahu mereka dengan mencoba berbagai wahana yang ada.

Lalu, hal menarik apa lagi yang seru untuk dijelajahi selama berkunjung ke Cimory Dairyland Puncak? Simak ulasan berikut ini!

Berinteraksi dengan Hewan Menggemaskan

Mengusung konsep farm leisure park ala Eropa, Cimory Dairyland berdiri di lahan seluas 3,5 hektare dan resmi dibuka pada tahun 2021. Destinasi ini menghadirkan banyak fitur wisata yang asyik dicoba bersama keluarga. Menciptakan suasana bermain dan belajar yang menyenangkan, di mana anak-anak berkesempatan mengenal dan berbaur dengan ragam jenis hewan di peternakan, membangun keberanian, dan meningkatkan inisiatif dengan wahana outdoor.

Beberapa fitur edutainment ikonik yang dihadirkan Cimory Dairyland, antara lain Duck Pond, Mini Donkey & Sheep Farm, Cow Milking, dan Camel Feeding.

Duck Pond

Kemungkinan besar Anda pernah mendengar tentang bebek peking. Jenis bebek domestik Amerika yang memiliki keunggulan dari dagingnya yang lebih tebal daripada bebek biasa. Di beberapa film kartun, jenis bebek ini cukup sering ditampilkan. Nah, Anda bisa melihat rupa bebek peking secara langsung di sini. Tidak jauh dari pintu masuk, Anda akan menyaksikan keseruan kawanan bebek yang sedang bermain di kolam.

Mini Donkey & Sheep Farm

Dua keledai jantan bernama Jeger dan Wendy, serta beberapa spesies Domba Merino yang unik -karena tubuhnya yang lebih pendek dari domba biasa-, akan menambah keseruan Anda selama berkunjung. Jangan lewatkan berfoto bersama keduanya dengan pose terbaik.

Cow Milking

Wahana cow milking cocok untuk segala usia. Kegiatan utamanya yaitu memerah susu sapi di peternakan. Antusiasnya tentu akan lebih tinggi, apalagi Anda bisa belajar memerah susu sapi langsung dari pakarnya. Kegiatan cow milking juga sangat menarik bagi anak-anak karena mereka bisa mendapatkan pengetahuan baru yang tidak diajarkan di sekolah.

Camel Feeding

Lanjut ke wahana berikutnya yaitu Camel Feeding. Mengenalkan situasi perkebunan dan segala aktivitas yang dilakukan di sana, bermain dan memberi makan unta. Menariknya, unta yang ada di Cimory Dairyland Puncak merupakan jenis unta baktria dari Gurun Gobi -perbatasan Mongolia dan Tiongkok- yang terkenal dengan dua punuk di punggungnya.

Menjelajah Peternakan dengan Traktor dan Kuda

Ingin mengelilingi semua area di Cimory Dairyland Puncak? Agar tidak lelah berjalan kaki, Anda bisa mencoba wahana Tractor Tour de Farm. Selain mengendarai traktor, ada juga wahana Horse Riding. Tersedia dua jenis kuda, yaitu kuda biasa untuk orang dewasa dan kuda poni untuk anak-anak. Dengan menunggangi kuda, Anda bisa menjelajahi peternakan sambil melihat panorama alam yang elok.

Mengunjungi Rumah Mungil The Hobbit

Daya tarik berikutnya dari Cimory Dairyland adalah menghadirkan spot rumah-rumah mungil seperti yang pernah Anda lihat dalam film Hollywood berjudul The Hobbit. Anda punya kesempatan bertemu para ‘kurcaci’ yang lucu di sekitar area Magic Village yang terkenal dengan replika rumah Hobbit. Objek tersebut bisa menjadi latar foto yang menarik, ditambah pemandangan alam yang indah di sekitarnya.

Berburu Foto dengan Latar Warna-warni

Berkunjung ke Cimory Dairyland tentu kurang sah jika belum berburu foto Instagramable. Ini biasanya menjadi incaran muda-mudi yang senang dengan tempat-tempat kekinian. Untuk mewarnai feed media sosial Anda, silakan merapat ke fitur wisata De Windmills. Hal menarik dari area ini adalah puluhan ribu kincir angin dengan warna-warna ceria. Juga, spot unik seperti sayap kupu-kupu, labu raksasa, kereta kencana, terowongan, dan lainnya.

Berbelanja Buah Tangan dan Kulineran

Sudah puas mengelilingi Cimory Dairyland Puncak, saatnya meluangkan waktu ke sebuah toko berbentuk seperti lumbung padi, yang menjual berbagai macam souvenir khas Bogor sebagai oleh-oleh. Tidak lupa, sebelum pulang, ada baiknya Anda mengisi perut terlebih dahulu dengan bersantap di restoran unik yang masih mengusung tema peternakan. Masuk ke dalam restoran, Anda akan disambut dengan interior yang didominasi dari bahan kayu. Untuk menu yang disediakan terbilang bervariasi, mulai dari makanan berat, camilan ringan hingga es krim.

Tiket Terjangkau dan Lokasi Mudah Diakses

Untuk tiket masuk Cimory Dairyland Puncak berbeda-beda tergantung hari kedatangan. Pada hari biasa (weekdays) dikenakan biaya sebesar Rp30.00 per orang. Sedangkan, saat weekend atau hari libur, harga tiketnya Rp40.000 per orang. Tempat wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Bagi Anda yang tertarik datang ke Cimory Dairyland Puncak, Anda bisa berangkat dari Kota Bogor lewat Jalan Labuan-Cianjur dengan jarak tempuh sekitar 17 kilometer atau memakan waktu kurang lebih 46 menit. Jika bergerak dari pusat Kota Jakarta, butuh waktu sekitar 1,5 jam lewat Jalan Tol Jagorawi. Sementara, bagi Anda yang datang dari Kota Bandung, bisa beli tiket travel Bandung Bogor dengan harga terjangkau di Pegipegi.

Demikian ulasan seputar Cimory Dairyland Puncak, salah satu tempat wisata di Bogor yang mencengangkan. Semoga bisa menjadi referensi tempat liburan Anda selanjutnya. Jika ingin #PegipegiLagi menggunakan moda transportasi lain, Anda bisa pesan tiket pesawat dan tiket kereta api melalui aplikasi Pegipegi dengan memanfaatkan berbagai promo menarik yang ditawarkan setiap harinya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

×