kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,64   -18,87   -2.02%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Cegah Corona, PermataMobile X Ajak Nasabah Beralih Transaksi Digital


Rabu, 18 Maret 2020 / 21:47 WIB
Cegah Corona, PermataMobile X Ajak Nasabah Beralih Transaksi Digital
ILUSTRASI. Permata Bank mengajak nasabah mengoptimalkan transaksi online dalam genggaman melalui PermataMobile X demi mencegah penyebaran virus secara langsung

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Penyakit yang disebabkan oleh penyebaran virus Corona atau COVID-19 tengah menjadi pandemi di Indonesia, termasuk ibukota Jakarta. Sampai dengan 18 Maret 2020, tercatat sebanyak 227 kasus virus Corona dengan rincian 19 orang meninggal dunia. Sisanya dalam perawatan dan sebagian sudah dinyatakan sembuh.

Untuk menghindari penyebaran virus Corona yang meluas, pemerintah memberlakukan social distancing dengan mengajak masyarakat untuk menghindari kerumunan, bersentuhan dengan orang lain, mengurangi berpergian keluar rumah dan lebih banyak melakukan pekerjaan dari rumah atau work from home selama kurang lebih dua pekan sejak virus Corona dinyatakan sebagai pandemi global oleh organisasi kesehatan dunia, WHO

Tentunya pengurangan aktivitas di luar rumah ini berdampak pada berbagai macam kehidupan masyarakat sampai dengan urusan transaksional perdagangan. Maklum masyarakat takut jika memegang uang tunai yang terpapar virus tersebut dapat mengakibatkan penularan semakin cepat dan tidak terkendali.  Melihat hal tersebut, Permata Bank, secara intens menjalankan instruksi pemerintah untuk melakukan social distancing dengan mengoptimalkan layanan transaksi online dalam genggaman melalui PermataMobile X, dengan tujuan mengurangi kontak transaksi tunai langsung.

Kontan - Bank Permata ADV Online

Untuk itulah maka nasabah Permata Bank dapat memanfaatkan akses aplikasi PermataMobile X dan fitur QR Pay sebagai solusi transaksi finansial sehari-hari. Permata Bank juga secara aktif mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona baik saat melakukan transaksi perbankan maupun saat beraktivitas lainnya.

Guna menghindari penyebaran virus Corona maka masyarakat harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Cuci tangan Anda secara teratur dengan sabun dan air atau hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktivitas;

2. Gunakan masker wajah dengan benar, terutama apabila mengalami batuk dan pilek dan tentunya periksa suhu tubuh;

3. Hindari kerumunan orang banyak;

4. Untuk menghindari menyentuh barang yang tidak higienis terutama uang kertas dan koin yang beresiko, gunakan QR Pay dan PermataMobile X, aplikasi mobile banking yang dapat digunakan sebagai alat transaksi digital kapan pun dan dimana pun.

 

Upaya himbauan ini dilakukan oleh Permata Bank untuk mendorong penerapan social distancing di masyarakat sehingga kegiatan di luar rumah bisa dikurangi dengan maksimal. Transaksi perbankan yang sebelumnya terkendala dapat diselesaikan dengan mudah melalui PermataMobile X dengan berbagai macam fitur untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah, seperti: QR Pay, transfer antar bank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, dan lebih banyak lagi sehingga memudahkan nasabah serta calon nasabah.

Di saat situasi serba tidak menentu seperti sekarang, PermataMobile X dapat menjawab himbauan dari WHO dan Pemerintah sebagai salah satu cara untuk mengurangi transaksi tunai di mana virus Corona dapat ditularkan melalui uang tunai yang sering berpindah tangan antar manusia. Untuk itu Permata Bank melalui PermataMobile X terus tergerak untuk mengurangi risiko tertularnya virus Corona dan pada saat yang sama, memberikan kemudahan dalam menyediakan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari yang nyaman dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU

×