kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Bisnis Kue Kian Sukses, Bloomery Patisserie Ubah Rp50Juta Jadi 7 Toko di 4 Kota Besar


Senin, 18 Desember 2023 / 17:05 WIB
Bisnis Kue Kian Sukses, Bloomery Patisserie Ubah Rp50Juta Jadi 7 Toko di 4 Kota Besar
Mille crepe dari Bloomery Patisserie (Dok. Bloomery Patisserie)

KONTAN.CO.ID - Toko kue Bloomery Patisserie punya cerita menarik sebelum sukses memiliki tujuh cabang di kota besar. Siapa sangka, toko ini pertama kali muncul saat awal pandemi dan berasal dari dapur rumah pemiliknya di Yogyakarta.

“Awalnya, kami menjual mille crepe karena ini kue favorit ibu saat pandemi. Saya tidak menyangka kalau usaha yang saya dan saudara mulai dari nol dan modal seadanya ini bisa sebesar sekarang,” tutur CEO Bloomery Patisserie Vania menceritakan awal mula usaha yang diinisiasinya bersama tiga saudaranya nya pada Kontan.co.id, Senin (18/12/2023).

Vania mengingat, modal awal bisnisnya hanya Rp 50 juta pada September 2020. Meski modal terbatas, Bloomery Patisserie berkembang pesat berkat penggunaan media sosial, komitmen untuk menghasilkan produk berkualitas, dan kontrol kualitas yang ketat.

Berkat strategi tersebut, Bloomery Patisserie berhasil membuka tujuh toko di empat kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Jakarta, dan Solo.

Tidak hanya itu, akun Instagram mereka yang awalnya tidak memiliki pengikut, kini telah menarik 103.000 pengikut dalam tiga tahun, dan akun TikTok-nya diminati oleh 45.000 pengikut.

Selama tiga tahun beroperasi, Bloomery Patisserie bekerja sama dengan beberapa perbankan dan perusahaan lain untuk menyediakan hamper bagi kliennya.

Perlu diketahui, sejak awal beroperasi, Bloomery menyediakan berbagai pilihan kue dan dessert untuk membantu masyarakat merayakan momen-momen spesial, seperti ulang tahun, anniversary, pernikahan, dan perayaan hari besar. Berkat inovasi, bisnis tersebut pun langgeng hingga kini.

Caption foto: Paket Hamper dari Bloomery Patisserie (Dok. Bloomery Patisserie)

Adapun menjelang akhir tahun ini, Bloomery Patisserie menawarkan empat jenis hamper dengan harga berbeda, mulai dari Rp 170.000 hingga Rp 700.000.

Ada Tinsel Hamper dengan 12 macarons, Crystal Hamper berisi pilihan kue, Carol Hamper dengan mini mille crepe, scones, macaron, dan madeleine, serta Jingle Hamper berisi enam stoples cookies yang cocok untuk dikirim ke luar kota.

Anda yang memiliki kebutuhan untuk pemesanan hamper dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Untuk informasi lebih lanjut, cek Instagram @bloomerypatisserie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini
Tag

TERBARU

×