kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Bikin Mewah Interior, Lift Orkanda Terpasang di Rumah Sejumlah Public Figure


Kamis, 02 Maret 2023 / 12:00 WIB
Bikin Mewah Interior, Lift Orkanda Terpasang di Rumah Sejumlah Public Figure

KONTAN.CO.ID - Penggunaan lift rumah atau home lift sudah cukup jamak saat ini, terutama pada rumah bertingkat dan bergaya modern. Beberapa selebritas atau public figure Tanah Air pun melengkapi rumahnya dengan memasang fasilitas ini.

Lift rumah tidak hanya memperkuat estetika interior rumah agar terkesan lebih mewah, tetapi juga memiliki banyak fungsi dan manfaat bagi penghuninya. Bagi penghuni berusia produktif, lift membuat mobilitas lebih efisien di tengah kesibukan.

Sementara, bagi pasangan lanjut usia (lansia) dan keluarga yang memiliki anak kecil atau memiliki kondisi medis khusus kesulitan berjalan, lift di rumah dapat mempermudah mereka berpindah dari satu lantai ke lantai lain secara lebih aman.

Dengan lift rumah, risiko kecelakaan saat menaiki atau menuruni tangga dapat dicegah. Terlebih, rumah merupakan pusat aktivitas seluruh anggota keluarga, mulai dari bekerja, bermain, hingga bersantai.

Oleh karena itu, fasilitas satu ini dapat membuat aktivitas di rumah menjadi lebih nyaman dan aman. Aspek fungsional lain dari lift rumah adalah menghemat ruang karena poros lift tidak memakan banyak tempat jika dibandingkan dengan tangga.

Tidak hanya itu, memasang lift rumah juga dapat meningkatkan nilai properti rumah saat dijual. Calon pembeli dari kalangan lansia, memiliki anak kecil, atau memiliki disabilitas fisik untuk berjalan akan lebih tertarik pada rumah dengan lift.

Saat ini, tersedia lift rumah berkualitas dengan fasilitas lengkap serta berbagai desain dan warna yang dapat dikustomisasi. Sebagai rekomendasi, Anda dapat memilih lift dari Orkanda.

Produk lift rumah dari Orkanda telah digunakan di rumah Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, Verrel Bramasta, dan Kevin Sanjaya. Orkanda menggunakan kualitas material dan teknologi terbaik dari Eropa serta mengantongi sertifikasi standar keamanan Eropa.

Hunian Baru Verrel Bramasta (serah terima setelah pemasangan diwakili sang ayah Ivan Fadillah) Lift Orkanda Menyatu dengan interior rumah mewahnya. (Doc: ORKANDA HOME LIFT)

Perusahaan yang sudah berdiri cukup lama ini juga memiliki reputasi yang baik, sebab terdapat tim berpengalaman dan bersertifikasi dalam pemasangan lift untuk rumah. Hingga saat ini, sudah 500 unit lebih lift rumah dari Orkanda terpasang di rumah-rumah keluarga Indonesia.

Lift rumah dari Orkanda juga telah dilengkapi dengan safety edge sensor. Jika kaki pengguna bersentuhan dengan pinggiran lantai lift, maka lift akan otomatis berhenti saat digunakan agar pengguna tidak terjepit.

Orkanda juga memiliki keunggulan desain lift yang sangat fleksibel sehingga dapat ditempatkan di area mana pun di dalam rumah dan cocok untuk rumah tipe apa pun.

Teknologi screw and nut membuat lift Orkanda lebih mudah dipasang, tidak memakan tempat, dan gerakannya lebih smooth. Selain itu, lift juga telah dilengkapi teknologi pendukung seperti fingerprint, Google Voice, dan smartphone control.

Dibanding lift rumah pada umumnya, konsumsi daya listrik lift dari Orkanda juga cukup rendah. Saat tidak digunakan atau mode standby, lift hanya mengonsumsi daya 15 watt. Tingkat kebisingannya rendah, yakni kurang dari 70db saat beroperasi.

Dari segi model, Orkanda menyediakan beragam pilihan warna dengan dua varian pintu, yaitu single swing door dan double swing door. Untuk menambah kesan mewah dan indah, Anda juga dapat memilih opsi model lift full kaca.

Orkanda menyediakan empat tipe lift rumah, yaitu Orka 150, Orka 200, Vimec, dan Orka Hybrid.

Lift tipe Orka 150 dapat mengangkut beban hingga 400 kilogram (kg) dan menempuh ketinggian maksimal 3 meter, Lift yang dikenal untuk kursi roda ini dilengkapi dengan sensor auto closer gate, untuk memudahkan pengguna saat menggunakan lift.

Kemudian, lift Orka 200 mampu mengangkut beban hingga 400 kg (4 sampai 5 orang) dan menempuh ketinggian hingga 17 meter. Dinding shaft pada lift ini dapat dikustomisasi menggunakan kaca atau shaft panel dan dapat di-upgrade menjadi kaca tahan api.

Lift tipe Vimec merupakan lift rumah yang menonjolkan desain elegan dengan berbagai model. Tepi pintu lift telah dilengkapi sensor inframerah untuk menjamin keamanan maksimal, juga dilengkapi dengan teknologi bluetooth sensor, sehingga pengguna dapat merubah warna Lampu di kabin lift sesuai keinginan.

Sementara lift tipe Orka Hybrid adalah produk lift Orkanda dengan model yang compact dan dibuat agar dapat sesuai dengan ukuran ruangan yang terbatas. Daya angkut bebannya mencapai lebih dari 500 kg.

Setelah mengetahui jenis dan spesifikasi model lift Orkanda, yang semuanya berasal dari Eropa, tentu Anda perlu menyiapkan budget khusus untuk memilikinya. Apakah Lift ini harganya sangat mahal atau masih masuk di budget? Silakan intip harga lift rumah Orkanda.

Anda juga dapat mengunjungi showroom Orkanda yang ada di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Showroom Orkanda beroperasi pada pukul 09.00-18.00 WIB. Informasi seputar lift rumah dari Orkanda juga dapat diakses melalui www.orkanda.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

×