kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%
ADV / ADV

Bersama KG Media Semua Bisa #TerhubungDariRumah


Rabu, 08 April 2020 / 15:27 WIB
Bersama KG Media Semua Bisa #TerhubungDariRumah
ILUSTRASI.

KGMedia mendukung pelaksanaan imbauan Pemerintah Indonesia untuk melakukan self-quarantine dan physical distancing sebagai upaya meredakan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Dukungan tersebut ditunjukkan KGMedia melalui komitmennya untuk terus memberikan semangat dan energi positif bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui KG Media Social Campaign #TerhubungDariRumah. Campaign ini diwujudkan dalam microsite yang dapat diakses mulai tanggal 7 April 2020, untuk mengisi waktu di rumah selama masa pandemi berlangsung.

Dian Gemiano, Chief Marketing Officer KG Media, mengatakan, “Social Campaign #TerhubungDariRumah kami buat dengan tujuan untuk memberikan energi positif kepada seluruh masyarakat di masa pandemi yang sulit ini. Selama periode karantina, kami akan menghubungkan masyarakat Indonesia dengan informasi dari dunia luar, yang tidak hanya mengenai perkembangan terkini seputar COVID-19, tetapi juga berita-berita baik yang menghibur, menenangkan, memberi inspirasi untuk tetap produktif serta sehat selama masa isolasi di rumah”.

Saat ini COVID-19 sudah ditetapkan menjadi bencana nasional oleh Pemerintah Indonesia, sehingga mengharuskan masyarakat untuk melakukan semua aktivitasnya dari rumah demi memutus rantai penyebaran COVID-19. KG Media memahami situasi ini secara tidak disadari memberi beban pikiran masyarakat Indonesia. 

Pemahaman tersebutlah yang mendasari KG Media membangun microsite Terhubung dari Rumah untuk membantu masyarakat Indonesia agar tetap produktif, sehat dan terhibur serta menjaga semangat selama menghadapi pandemi. 

KG Media Social Campaign ini merupakan sebuah kolaborasi antara Kompas.id, Kompas.com, KompasTV, Grid Network, Pijaru, Tribunnews.com, dan Magentic Radio.

Terdapat berbagai channel yang dapat diakses dalam microsite #TerhubungDariRumah, yakni #TeredukasiDariRumah, #SehatDariRumah, #ProduktifDariRumah, dan #TerhiburDariRumah. 

Masing-masing channel berisi berbagai macam informasi-informasi up-to-date, edukatif, dan tentunya inspiratif. Berita-berita yang bersifat domestik, contohnya seperti cara untuk melakukan disinfektasi barang belanjaan, tips yang dapat dilakukan setelah selesai melakukan aktivitas di luar rumah, hingga informasi seputar aplikasi-aplikasi apa saja yang dapat mendukung selama bekerja dari rumah dapat ditemukan dalam di microsite ini. Informasi yang dapat membantu masyarakat menjalani keseharian dalam situasi yang benar-benar baru bagi semua orang ini. 

Tidak hanya itu, terdapat sederet fitur menarik yang juga dapat diakses secara langsung oleh masyarakat, seperti perkembangan kasus COVID-19, infografik berisi tips dan trik serta informasi penting lainnya, live streaming untuk memperoleh inspirasi sehat dan kreatif, hingga informasi penggalangan dana untuk membantu tim medis dan masyarakat pekerja non-formal yang terkena dampak pandemi. 

Selain itu, sejumlah tips untuk tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani, berbagai games seru, kuis, dan social media challenge, dapat diakses secara langsung oleh audiens yang mengakses microsite terhubungdarirumah.com. 

Mari kita bersama-sama saling menyebarkan semangat dan energi positif dalam menghadapi masa pandemi ini. Adanya imbauan physical distancing bukan berarti membuat masyarakat Indonesia terisolasi dari informasi berita dunia luar dan menghambat untuk melakukan hal-hal positif yang menyenangkan jasmani serta rohani. 

Dengan #TerhubungDariRumah, KG Media akan selalu berupaya untuk memberikan informasi dan menghubungkan masyarakat Indonesia dengan berbagai konten menarik. Info selengkapnya untuk terus #TerhubungDariRumah dapat diakses melalui microsite terhubungdarirumah.com.


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU

×