kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45870,09   11,15   1.30%
  • EMAS932.000 13,66%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%
ADV / ADV

Berhadiah Rp 500 Juta, Mirae Asset Sekuritas Gelar HOTS Championship 3


Kamis, 04 Februari 2021 / 11:43 WIB
Berhadiah Rp 500 Juta, Mirae Asset Sekuritas Gelar HOTS Championship 3

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia kembali menggelar kompetisi trading saham online terbesar di Indonesia bertajuk HOTS Championship 3 pada Februari 2021 dengan hadiah senilai total Rp 500 juta. Nilai hadiah itu dua kali lebih besar dibandingkan kompetisi serupa pada kuartal IV/2020 lalu.

Tae Yong Shim, Presiden Direktur Mirae Asset Sekuritas, mengatakan nasabah perusahaan efek yang dia pimpin sudah dapat mendaftar HOTS Championship 3 mulai 25 Januari.

“Kompetisi HOTS Championship 3 akan bergulir pada 8 Februari hingga 10 Maret 2021, di mana nasabah Mirae Asset Sekuritas dapat berkompetisi untuk menjadi yang terbaik,” ujar Tae Shim.

Dia optimistis kompetisi rutin kuartalan itu dapat menggugah lebih banyak investor untuk lebih aktif bertransaksi. Catatan Bursa Efek Indonesia menunjukkan bahwa saat ini investor aktif harian mencapai 95.000 orang pada akhir 2020. Jumlah itu naik 70% dari 55.000 orang pada tahun sebelumnya yang didukung edukasi dan inovasi dari sekuritas-sekuritas, salah satunya Mirae Asset Sekuritas.

Selain untuk mengapresiasi nasabah, Tae Shim menekankan dua tujuan utama HOTS Championship 3. Pertama, memberi kesempatan investor ritel mempraktekkan keterampilan investasi dan stock investment, karena seluruh contoh dan teori perlu dipraktekkan secara riil untuk mengukur kemampuan mencetak cuan.

Kedua, mengedukasi nasabah dengan analisis-analisis dari tim Mirae Asset Sekuritas serta menularkan ilmu nasabah yang tradingnya sukses kepada nasabah lain.

Selama ini, Taye Shim menilai investor ritel domestik sudah lebih dewasa dalam berinvestasi di pasar modal terutama melalui stock investment. Sehingga, lanjutnya, nasabah semakin haus ilmu dan informasi valid yang harus disampaikan secara inovatif, seperti yang sudah dilakukan Mirae Asset Sekuritas di bermacam platform.

Cara berbagi ilmu antar nasabah di dalam kompetisi ini adalah dengan menunjukkan strategi trading dan portofolio. Peserta HOTS Championship 3 dengan kinerja terbaik setiap harinya bisa menjadi penuntun bagi investor lain dengan cara berbagi strategi transaksi saham harian mereka dan portofolio mereka.

"Jadi, Anda mungkin ingin mempelajari kinerja peserta terbaik yang menghasilkan return profit maksimal, serta menjadikannya panduan keputusan investasi Anda sendiri," kata Tae Shim.

Kompetisi HOTS Championship 3 tersebut terdiri dari dua kategori, yaitu berdasarkan nilai transaksi (transaction value) dan persentase return keuntungan investasi. Kategori return profit sendiri dibagi menjadi dua liga yaitu liga champs (aset Rp10 juta-Rp200 juta) dan liga premier (aset di atas Rp 200 juta).

Selain itu, tiga pemenang dari masing-masing liga juga akan dihitung dan mendapatkan hadiah setiap pekan. Juga di setiap pekan, seluruh peserta juga berkesempatan mendapatkan tablet Galaxy Tab S6 Lite dan belasan hadiah lain melalui undian (lucky draw).

Seluruh nasabah yang sudah memenuhi syarat HOTS Championship 3 dapat turut serta dalam kompetisi tersebut. Ketiga syaratnya adalah nasabah aktif Mirae Asset Sekuritas, memiliki total aset minimal Rp 10 juta, serta melakukan registrasi. Registrasi dapat dilakukan di aplikasi HOTS, Neo HOTS Mobile, atau di website https://hotstock.id/web/hotss3_about#registrasi.

Tahun lalu, Mirae Asset Sekuritas menjadi perusahaan efek terbesar dari sisi nilai transaksi yaitu senilai Rp 410 triliun, meroket 97% dibanding 2019. Di awal tahun ini, nilai transaksi perusahaan sudah mencapai Rp 105 triliun sepanjang Januari, hampir dua kali lipat dari sekuritas terdekatnya senilai Rp 64,15 triliun.


Reporter: Adv Team
Editor: indah sulistyorini
Tag

TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

×