kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,63   -3,01   -0.30%
  • EMAS962.000 0,73%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%
ADV /

Bantu Program Pengadaan Barang Impor UKM, Ninja Direct Ikut Pameran China Homelife


Selasa, 30 Agustus 2022 / 21:23 WIB
Bantu Program Pengadaan Barang Impor UKM, Ninja Direct Ikut Pameran China Homelife

KONTAN.CO.ID - Jakarta, 29 Agustus 2022. Untuk menjaga daya tahan dan meningkatkan produktivitas UKM Indonesia di tengah melambatnya perekonomian global, Ninja Xpress melalui semangat ‘Siap Bantu Sampai Tujuan’ terus memperbaharui layanan Ninja Direct untuk membantu UKM dalam pengadaan barang dan bahan baku yang berkualitas dari luar negeri. Ninja Direct memberikan layanan satu pintu pengadaan bahan baku yang mudah, menguntungkan, dan aman dengan pilihan skema dan sistem yang fleksibel sesuai dengan keinginan shipper, Informasi lanjut mengenai ninja direct silahkan klik disini.

Dalam waktu dekat, Ninja Direct akan hadir mendukung UKM di acara Pameran China Homelife Indonesia di Assembly Hall, JCC pada 31 Agustus - 2 September 2022 dengan memberikan berbagai promosi spesial. UKM dapat memanfaatkan tiga jenis promo inkubasi yaitu diskon harga barang sebesar 1,5% dari publish rate dan diskon logistik 10% dengan belanja Rp50 juta  - 99 juta,  diskon harga barang sebesar 2% dari publish rate dan diskon logistik 12,5% dengan belanja Rp100 juta - Rp 299 juta, dan  diskon harga barang sebesar FX (kurs) 2,5% dari publish rate dan diskon logistik 20% dengan belanja di atas Rp300 juta.

Ninja Direct menyediakan dua jenis layanan yaitu Buy for You hingga Find for You. Buy for You adalah layanan khusus untuk shipper yang sudah mengetahui bahan baku yang ingin dibeli dan menginginkan Ninja Direct untuk memproses pembelian dan pengirimannya. Find for You untuk shipper yang belum memiliki supplier sehingga Ninja Direct akan memberikan rekomendasi supplier bahan baku berkualitas dengan harga kompetitif. Hal lain yang Ninja Direct berikan untuk shipper adalah pilihan model pembayaran yang fleksibel seperti Payment Before Delivery ataupun Down Payment sebesar 30%, selanjutnya sisa tagihan di bayarkan setelah barang sampai di Gudang Ninja Direct Indonesia.

Para pelaku UKM juga akan didampingi oleh account manager Ninja Direct yang didedikasikan khusus untuk masing-masing shipper dalam membantu proses dari awal hingga akhir (end-to-end). Selain itu, mereka juga dapat memantau seluruh status proses pembelian hingga pengiriman melalui aplikasi yang user-friendly. Ninja Direct memiliki jaringan supplier yang besar di beberapa negara sehingga dapat membantu shipper dalam mencarikan, membelikan dan mengirimkan berbagai jenis bahan baku berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Risiko inflasi dunia akibat kenaikan harga energi dan komoditas membuat Bank Indonesia pada menaikkan suku bunga acuan menjadi 3,75% pada 23 Agustus. Kenaikan suku bunga ini tentu akan berdampak pada kenaikan bunga kredit usaha untuk UKM. Agar tetap dapat bertahan, UKM tentu perlu melakukan efisiensi biaya bahan baku produksi agar harga barang yang dijual masih dapat terjangkau oleh masyarakat sehingga tetap kompetitif di pasaran.

Selama ini UKM masih mengalami kendala dalam pembelian bahan baku dari luar negeri karena beberapa hal yaitu kendala bahasa, kesulitan mencari supplier terpercaya dengan bahan baku berkualitas, rumitnya peraturan perdagangan lintas batas, hingga sulitnya melacak paket pengiriman secara real-time.

Melihat tantangan ini, Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress mengatakan, “Ninja Xpress memahami adanya tantangan yang dihadapi para pelaku UKM untuk menekan biaya produksi terutama dalam penyediaan bahan baku. Melalui Program Ninja Xpress Seller Booster yaitu Ninja Direct, kami ingin agar para pelaku UKM dapat fokus meningkatkan produktivitas dan kualitas produk barang jadi tanpa harus mengalami kerumitan dalam mencari penyediaan bahan baku yang ekonomis. Saat ini sudah ada lebih dari 3000 UMKM yang pernah mengunakan jasa Ninja Direct dalam pengadaan bahan baku impor mereka.”

Para pelaku UKM yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut dan memanfaatkan layanan Ninja Direct dapat bergabung disini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

×