kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45788,84   -0,70   -0.09%
  • EMAS937.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.23%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%
ADV / ADV

BAF Mobile Layanan Digital Sebagai Solusi di Tengah Pandemi


Senin, 15 Juni 2020 / 00:25 WIB
BAF Mobile Layanan Digital Sebagai Solusi di Tengah Pandemi
ILUSTRASI. Kontan - BAF ADV Online

KONTAN.CO.ID - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan di berbagai daerah di Indonesia dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19. Himbauan physical distancing membuat berbagai aktivitas menjadi terkendala. Di tengah kondisi saat ini, teknologi digital diharapkan dapat menunjang kelangsungan kegiatan operasional usaha, serta mengantisipasi perubahan yang dibutuhkan oleh bisnis, tak terkecuali diharapkan mampu meningkatkan komunikasi perusahaan dengan masyarakat. BAF sebagai salah satu perusahaan pembiayaan telah menerapkan teknologi digital sejak beberapa tahun lalu.

BAF telah mengembangkan omni channel untuk memperbanyak dan memperluas customer touch points, salah satunya adalah melalui aplikasi BAF Mobile yang dapat diunduh dengan mudah melalui Google Play Store atau App Store.  Aplikasi ini mempermudah konsumen setia BAF maupun calon konsumen dalam mendapatkan informasi serta melakukan aktivitas terkait kebutuhan finansial mereka kapanpun dan di mana pun.

Cara kerja BAF Mobile cukup simple. Cukup dengan melakukan registrasi menggunakan nomor telepon yang aktif, konsumen dapat melihat status data mereka berupa nomor kontrak kredit, nominal angsuran, tanggal jatuh tempo, status pembayaran, serta dapat melakukan pengajuan pengambilan BPKB. Tak hanya itu, konsumen juga bisa melakukan pengajuan secara online dari BAF Mobile untuk mendapatkan produk atau barang impian konsumen, yakni pembiayaan motor baru Yamaha, mobil, elektronik dan perlengkapan rumah tangga, serta Dana Syariah. Keunggulan lainnya pada aplikasi ini adalah   terdapat simulasi pembiayaan yang berfungsi untuk memudahkan konsumen dalam menentukan down payment (DP) serta angsuran. Aplikasi BAF Mobile juga memungkinkan melakukan pembayaran angsuran karena telah bekerja sama dengan salah satu online payment seperti di Tokopedia. Hal ini diharapkan dapat memudahkan kebutuhan konsumen terutama dalam kondisi pandemi saat ini.

BAF juga melakukan ekspansi dalam dunia digital dengan menghadirkan chatbot modern. Dengan mengusung Santi sebagai personal virtual assistance yang dapat dijangkau oleh konsumen BAF di LINE @baf.indonesia, WhatsApp Business (08118018873), Facebook Chat dan Website.  Konsumen menjadi lebih dekat lagi dan bisa berinteraksi secara realtime. Santi akan bertugas untuk melayani/menjawab pertanyaan pelanggan mengenai informasi tentang BAF dari alamat kantor cabang terdekat, detail kontrak konsumen, informasi perpanjangan STNK/BPKB hingga membantu konsumen melakukan pengajuan online.

Untuk mempermudah konsumen mendapatkan segala kebutuhan mereka dalam satu platform, BAF juga memiliki website (www.baf.id) dengan beragam fitur yang tersedia, serta media sosial resmi (Instagram, Facebook dan YouTube Channel), dan layanan pesan seperti WhatsApp Business, LINE dan Facebook Chat sebagai wujud pelayanan  yang dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat, di mana   melalui media digital tersebut masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi produk dan program promosi yang ada di BAF. Dengan kata lain, kemajuan teknologi dimanfaatkan agar tidak ada pembatas antara konsumen dan perusahaan.

Inisiatif transformasi digital juga dilakukan dengan perluasan strategic partnership dengan perusahaan digital yang bermain di leads generator dan major marketplace. Berbagai terobosan dan inovasi terbaik yang dilakukan membuahkan apresiasi dari pihak ke-tiga di antaranya adalah: Indonesia Digital Popular Brand Award (Infobrand), Indonesia Digital Innovation Award (Warta Ekonomi), Social Media Award (Majalah Marketing), Indonesia Digital Brand Award (Infobank) dan Marketeers Editor’s Choice of The Year (Marketeers)

BAF, Proses Cepat Angsuran Tepat! #CicilAjadiBAF

 


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal
Tag

TERBARU

×