kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.016,66   8,86   0.88%
  • EMAS995.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%
ADV /

Astragraphia Perluas Pangsa Pasar Pencetakan melalui Fujifilm Revoria PressTM PC1120


Rabu, 18 Mei 2022 / 18:47 WIB
Astragraphia Perluas Pangsa Pasar Pencetakan melalui Fujifilm Revoria PressTM PC1120
ILUSTRASI. Direktur PT Astra Graphia Tbk, King Iriawan Sutanto sedang menjelaskan keunggulan Fujifilm Revoria PressTM PC 1120

KONTAN.CO.ID - Pada 17 Mei 2022, PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melalui unit usaha Solusi Dokumen meluncurkan printer produksi FUJIFILM Business Innovation terbaru bernama Fujifilm Revoria PressTM PC1120. Secara spesifik, printer produksi berwarna ini hadir dengan variasi toner warna spesial merah muda (pink), teknologi Electricity Static Eliminator, teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dan Air Suction Feeder.

Melalui produk dan teknologi terbaru dari Fujifilm Revoria PressTM PC1120, Astragraphia memfasilitasi para pemain industri percetakan graphic art di Indonesia dalam menjawab kebutuhan cetak pelanggannya yang terus berkembang, baik bagi individu, institusi, korporasi, usaha skala kecil hingga besar, serta pelaku bisnis di industri kreatif.

King Iriawan Sutanto – Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, “Guna mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, Astragraphia terus memberikan nilai tambah kepada pelanggan salah satunya melalui inovasi produk dan solusi di bidang pencetakan. Hadirnya warna spesial, teknologi AI, dan keunggulan lain yang ada pada Fujifilm Revoria PressTM PC1120 akan mampu memperluas segmen pasar pencetakan di industri kreatif.

Selain mendukung personalisasi dan kustomisasi cetak kemasan dan materi promosi yang sering diminati UMKM bidang fesyen, kuliner, ataupun kriya, printer produksi ini juga akan mendukung para pegiat fotografi dalam mencetak hasil foto dengan rona warna yang kaya dan detail.”

Agatha Wisnu Putra - Graphic Communications Product Marketing Dept. Head PT Astra Graphia Tbk mengatakan, “Melalui luasnya jaringan pemasaran dan layanan purna jual Astragraphia yang tersebar di 514 kota dan kabupaten, Astragraphia siap memasarkan printer produksi Fujifilm Revoria PressTM PC1120 dan memberikan layanan purna jual terbaik kepada pelanggan di seluruh wilayah di Indonesia.

Fujifilm Revoria PressTM PC1120 akan memperluas peluang bisnis pencetakan dan mampu mengembangkan variasi aplikasi cetakan untuk berbagai segmentasi pasar industri kreatif. Empat keunggulan utama Fujifilm Revoria PressTM PC1120 yang Astragraphia hadirkan ini, akan mampu meningkatkan kualitas cetakan secara signifikan dan meningkatkan produktivitas pencetakan skala produksi.”

4 (empat) keunggulan printer produksi berwarna Fujifilm Revoria PressTM PC1120 yaitu:

  • Warna Spesial Pink. Fujifilm Revoria PressTM PC1120 hadir sebagai warna spesial, yaitu pink untuk menyempurnakan dari mesin printer generasi sebelumnya. Printer ini memiliki total enam tabung toner yang digunakan untuk warna dasar CMYK dan tambahan dua tabung toner untuk warna spesial pink serta empat warna spesial lainnya yang sudah tersedia di mesin generasi sebelumnya, seperti warna emas, perak, bening (clear), dan putih. Warna spesial pink menghasilkan warna fluoresen yang mampu memperluas gamut warna secara signifikan. Bagi pencetakan gambar foto manusia, warna pink mampu menghasilkan warna kulit yang lebih cerah sehingga hasil cetakan menjadi lebih hidup.

(Gambar 2: Gamut warna yang dihasilkan dari warna spesial pink)Gamut warna yang dihasilkan dari warna spesial pink

  • Teknologi Electricity Static Eliminator untuk menetralkan statik kelistrikan yang ditimbulkan dari kertas, khususnya jenis kertas yang biasa digunakan untuk mencetak stiker.
  • Teknologi Artificial Intelligence (AI) memungkinkan koreksi otomatis untuk gambar foto. Setiap gambar foto akan disesuaikan secara otomatis berdasarkan kondisi warna foto yang terlalu gelap atau terlalu terang, eksposur backlight, dan memunculkan rona untuk langit biru.

(Gambar 3: Koreksi foto otomatis dari teknologi AI pada Fujifilm Revoria PressTM PC 1120)Koreksi foto otomatis dari teknologi AI pada Fujifilm Revoria PressTM PC 1120

  • Teknologi Air Suction Feeder (ASF) untuk mencegah terjadinya paperjam dan penarikan kertas secara ganda dengan memberikan pengumpanan kertas vakum udara yang sangat stabil. ASF berfungsi sebagai separator kertas-kertas pada baki (tray) melalui kipas/ blower samping, penarik kertas paling atas melalui shuttle head mesin, serta sebagai pisau udara untuk memisahkan kertas yang tidak diperlukan selembar demi selembar.

Untuk berkonsultasi, mengetahui spesifikasi teknis, harga, dan melakukan pemesanan perihal Fujifilm Revoria PressTM PC1120, silakan kunjungi situs web documentsolution.com, media sosial instagram @astragraphiadocsol, atau email ke info@astragraphia.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

×