kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Adopsi IoT untuk Lampu LED, PT STA Diganjar 3 Penghargaan di Smart IoT Indonesia 2023


Jumat, 24 Maret 2023 / 11:00 WIB
Adopsi IoT untuk Lampu LED, PT STA Diganjar 3 Penghargaan di Smart IoT Indonesia 2023

KONTAN.CO.ID - PT Sinar Tunggal Agung (STA) memenangkan tiga dari lima kategori penghargaan dalam ajang pameran 4th Smart IoT Indonesia 2023 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, pada 2-4 Maret 2023.

Ketiga penghargaan tersebut, yaitu Perusahaan Nomor Satu untuk kategori Pilihan Pengunjung Pameran, lalu Perusahaan Top 2 untuk kategori Bidang Teknologi IoT, dan Perusahaan Top 2 untuk kategori Teknologi Pencahayaan LED Outdoor.

Direktur PT STA, Kim Hyung-kwon, mengatakan PT STA merupakan satu-satunya perusahaan yang menggunakan teknologi smart internet of things (IoT) pada produknya di ajang bergengsi tersebut.

“Sebagai satu-satunya perusahaan yang menerapkan teknologi IoT di pameran ini, pencahayaan LED ditampilkan dengan membuktikan keunggulan teknologi Korea dalam industri pencahayaan LED,” ujar Kim Hyung-kwon dalam keterangan yang diterima KONTAN, Senin (20/3/2023).

Sebagai informasi, PT STA adalah produsen lampu LED gabungan antara Glow One yang merupakan produsen lampu LED di Korea dengan spesialisasi pada manufaktur dan PT STM Tunggal Jaya yang merupakan perusahaan bidang pertambangan yang telah berdiri selama lebih dari 20 tahun di Indonesia.

Perusahaan yang didirikan di Indonesia tersebut memperoleh sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk lampu LED industri pada Mei 2019. Saat ini, PT STA telah memperoleh 4 dari 5 sertifikasi SNI, serta semua sertifikasi untuk keperluan rumah tangga dan industri.

“Bahkan, di lingkungan pasar yang sulit akibat Covid-19 pada 2020, kami mempertahankan keunggulan kompetitif dengan teknologi dan kualitas, serta memenangkan berbagai proyek dari perusahaan besar Korea dan Jepang di Indonesia,” ungkap Kim Hyeong-kwon.

Nilai produk lampu LED dari PT STA, lanjut dia, sudah diakui di pasar Indonesia. Dengan menerapkan teknologi IoT terbaru, produk-produk PT STA terus berkembang dan makin kompetitif.

Dalam ajang 4th Smart IoT Indonesia 2023, PT STA juga memamerkan berbagai produk pengelolaan sistem pintar yang aman untuk rumah, pabrik, jalan, dan area yang tahan ledakan. Salah satu produk yang dipamerkan adalah LED GlowOne Korea.

LED GlowOne Korea memiliki spesialisasi dalam pencahayaan untuk tampilan bidang transparan. Produk tersebut biasanya digunakan pada pusat perbelanjaan atau dinding eksterior bangunan, billboard display, toko kosmetik, dan toko telepon seluler (ponsel).

Dengan keunggulan teknologinya dalam pasar LED di Indonesia, PT STA mencatat pertumbuhan penjualan hingga 100-150 persen setiap tahun sejak 2019 hingga 2023. PT STA menyadari bahwa lampu LED yang murah tetapi tetap berkualitas sudah menjadi kebutuhan konsumen.

Dalam upaya berupaya untuk konsisten untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT STA berharap dapat bekerja sama melakukan penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan dalam mengembangkan teknologi dan produk terbaru.

PT STA memahami bahwa Inovasi adalah kunci mempertahankan daya saing di pasar luar negeri, terutama di industri pencahayaan, teknologi sistem pintar, dan penerangan khusus tahan ledakan.

Perusahaan tersebut juga berencana memasuki pasar negara-negara Asia Tenggara lainnya dan menjadi perusahaan IoT terdepan agar dapat memantapkan diri sebagai perusahaan terkemuka di industri pencahayaan LED.

Selain itu, sebagai produsen lampu Korea terkemuka di Indonesia, PT STA berharap produknya mendapat pengakuan dan memenangkan persaingan di industri pencahayaan atau interior di Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU

×