kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

5 Destinasi Wisata Indah di Indonesia yang Patut Dikunjungi


Selasa, 25 Juli 2023 / 14:00 WIB
5 Destinasi Wisata Indah di Indonesia yang Patut Dikunjungi
ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - Sebagai negara kepulauan, Indonesia dianugerahi keindahan dan kekayaan alam yang mampu memukau siapa saja yang melihatnya.

Dari Sabang di ujung barat hingga Merauke di ujung timur, Indonesia punya banyak destinasi wisata indah yang patut dikunjungi. Berkat keindahannya, media asal Inggris, money.co.uk, menobatkan Indonesia sebagai negara terindah dengan panorama alam terbanyak dan terbaik di dunia pada 2022. Tak heran, Indonesia kerap menjadi destinasi andalan para wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara.

Berikut adalah lima obyek wisata alam indah di Indonesia yang dirangkum oleh Berwisata.id yang tidak boleh dilewatkan.

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) terkenal sebagai rumah salah satu hewan langka, komodo. Pulau ini pun merupakan satu-satunya habitat spesies kadal terbesar tersebut. Itu sebabnya, komodo menjadi salah satu hewan endemik Indonesia.

Saat berkunjung ke Pulau Komodo, kamu bisa melihat komodo beraktivitas, mulai dari mencari makan hingga berjemur di bawah sinar matahari.

Selain menyaksikan hewan langka tersebut, Pulau Komodo juga menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, seperti perbukitan hijau, pantai pasir putih, air laut jernih, hingga keindahan bawah laut yang menakjubkan.

2. Raja Ampat

Raja Ampat merupakan kepulauan yang menjadi destinasi impian para pencinta olahraga diving dan snorkeling. Terletak di Provinsi Papua Barat, destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam dan bawah laut yang tidak tertandingi.

Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam menakjubkan di setiap sudut perairan Raja Ampat, mulai dari terumbu karang warna-warni, keanekaragaman hayati laut yang melimpah, hingga beragam jenis biota laut yang unik.

3. Danau Toba

Terletak di Sumatera Utara, Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di Indonesia. Kawasan yang menjadi salah satu destinasi wisata superprioritas ini dikelilingi perbukitan dan pegunungan hijau yang menakjubkan.

Selain itu, Pulau Samosir yang terletak di tengah Danau Toba juga menjadi daya tarik tersendiri. Di pulau ini, Anda bisa menikmati pemandangan spektakuler danau dari atas bukit, mengenal kebudayaan Batak, dan merasakan keramahan penduduk setempat.

4. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah surga bagi para pencinta petualangan alam. Terletak di Jawa Timur, taman nasional ini menawarkan kemegahan Gunung Bromo serta padang pasir luas yang membuatnya terasa seperti berada di Planet Mars.

Di sana, Anda dapat melakukan trekking ke puncak Gunung Bromo untuk menyaksikan matahari terbit atau menjelajahi hamparan padang pasir yang menakjubkan.

5. Pulau Belitung

Terletak di lepas pantai timur Pulau Sumatera, pulau ini menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan dan masih terjaga keasliannya. Pulau Belitung sendiri dikenal dengan air lautnya yang jernih serta pantainya yang dihiasi batu granit nan unik.

Salah satu pantai terkenal di Pulau Belitung adalah Pantai Tanjung Tinggi. Selain batu granit raksasa yang ikonik, pantai ini juga punya pantai berpasir putih dengan air laut jernih berwarna biru muda.

Jika Anda menginginkan liburan yang santai dengan pesona alam yang memesona, Pulau Belitung bisa menjadi pilihan tepat.

Itulah lima rekomendasi destinasi wisata dengan alam yang indah di Indonesia. Selain lima destinasi wisata itu, Indonesia juga punya banyak destinasi yang tidak kalah menarik untuk dieksplorasi.

Jadi, jangan ragu untuk merencanakan perjalanan Anda dan menjelajahi keindahan alam yang ditawarkan negeri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: adv PI
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

×