kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,10   6,38   0.72%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

16 Tim Catur Perusahaan Kembali Berlaga di Kontan Chess Championship 2024


Senin, 03 Juni 2024 / 10:54 WIB
16 Tim Catur Perusahaan Kembali Berlaga di Kontan Chess Championship 2024
Kontan Chess Championship 2024

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  KONTAN, media ekonomi, bisnis, dan investasi Group of Media, Kompas Gramedia, kembali menggelar turnamen catur cepat beregu Jumat (31/5), di South Quarter, Cilandak, Jakarta Selatan. Kali ini ada 16 tim dari berbagai perusahaan dan instansi yang mengikuti turnamen Kontan Chess Championship 2024. 

Menjadi medium perekat silaturahmi dan persaudaraan antar perusahaan, para peserta Kontan Chess Championship 2024 ini berasal dari berbagai instansi pemerintah dan sektor industri, antara lain sektor finansial, telekomunikasi, sektor energi, properti, konstruksi, farmasi dan ritel.

Perusahaan-perusahaan yang mengirimkan timnya adalah Bursa Efek Indonesia, Intiland, Bank Mayapada, Kontan, Kementerian Keuangan, Derma Elok Farma, Astra Agro Lestasi, Kompas Gramedia, Indonesia Financial Group, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, IDX Channel, Bumi Resources Minerals. Lalu, juga dari tim catur Adhi Karya,  Reliance, UPS Badan Air DLH DKI Jakarta dan Kemenko PMK.

Kontan Chess Championship 2024 ini merupakan gelaran kedua turnamen catur yang Kontan selenggarakan. GM Business Kontan Rumanus Cipta Wahyana mengatakan, dengan turnamen ini Kontan ingin memberikan wadah untuk aktifitas-aktifitas produktif dan kreatif terutama untuk menjalin kebersamaan. “Saya berharap turnamen catur ini bisa terus berlanjut seperti turnamen olahraga yang diselenggarakan Kontan lainnya, seperti futsal dan badminton,” terangnya.   

Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora Yohan yang membuka Kontan Chess Campionship 2024 ini juga berharap Kontan bisa terus menyelenggarakan turnamen catur antar perusahaan ini. “Harapannya turnamen ini dapat membawa dampak jauh lebih besar lagi sehingga bisa  meningkatkan minat masyarakat dan meningkatkan kolaborasi antara pemangku kepentingan, bisnis dan institusi di Indonesia. Pecatur master dan gran master pun bisa lahir dari turnamen-turnamen seperti ini,” jelas Yohan.

Apresiasi untuk Kontan sebagai penyelenggara turnamen catur antar perusahaan pun disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PB Percasi Hendry Hendratno. “Apresiasi setinggi-tingginya untuk Kontan yang turut berperan aktif memajukan olahraga catur Indonesia,” sambut Hendry.

Pertandingan catur diawali dengan permainan catur simultan antara FM Masruri Rahman, tamu undangan dan perwakilan pemain. Tak ketinggalan, Masruri juga berharap turnamen catur seperti Kontan bisa diselenggarakan oleh perusahaan lain.

Keluar sebagai pemenang adalah tim catur dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta dengan meraih match point (MP) tertinggi yakni sembilan kemenangan.  Selanjutnya, berturut-turut dari peringkat dua hingga peringkat enam adalah tim catur dari Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Keuangan, Derma Elok Farma, UPS Badan Air DLH DKI Jakarta dan tim dari Astra Agro Lestari.

Kejuaraan ini memperebutkan total hadiah Rp 33 juta. Selain itu, para pemenang juga mendapat piala kemenangan serta piala bergilir.

Kontan Chess Championship 2024 ini disponsori oleh Intiland, Bank Mandiri, PT Telkom Indonesia Tbk, Pertamina Hulu Energi (PHE), PT Pelindo Marine Service, Bursa Efek Indonesia, PT Astra Agro Lestari Tbk, PT Derma Elok Farma, PT Japfa Comfeed Indonesia, Perusahaan Gas Negara (PGN), PT Mustika Ratu Tbk, Bank Capital Indonesia, Barito Pacific, Indonesia Financial Group (IFG), Bank Artha Graha Internasional, Bank Tabungan Negara, Djarum Foundation, Bank Negara Indonesia, PT Goto Gojek Tokopedia Tbk, PT Bumi Resources Minerals Tbk, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Asuransi Reliance Indonesia, Enervon Active dan Kopi Kenangan.

Catur Yes! Indonesia Jaya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Tim KONTAN
Editor: Indah Sulistyorini

TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

×