kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,46   -25,27   -2.62%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Sering Investasi Pasang Iklan, Brand Semakin Cepat Dikenal


Senin, 23 Desember 2019 / 13:50 WIB
Sering Investasi Pasang Iklan, Brand Semakin Cepat Dikenal
ILUSTRASI. Doremindo Agency melayani jasa pasang iklan koran, majalah, radio, TV, internet, dll

KONTAN.CO.ID - Dalam berbisnis sangat penting untuk berinvestasi, investasi tidak selalu soal uang, emas maupun saham, melainkan juga perihal pasang iklan. Hal tersebut sangat penting dilakukan agar brand atau produk lebih dikenal oleh masyarakat luas secara cepat.

Mengucurkan dana investasi untuk masa depan yang lebih cerah sangatlah penting untuk sebuah perusahaan ataupun bagi usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM). Pasalnya, ketenaran bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan dalam waktu singkat, bahkan tidak jarang bisa bertahun-tahun.

Maka dari itu, para pebisnis dianjurkan agar mempromosikan produknya dengan baik dan tepat. Suatu produk atau brand yang dipromosikan dan dilihat oleh calon konsumen akan memiliki kesempatan lebih untuk diingat di dalam pikiran bawah sadar yang pernah melihat iklan tersebut.

Jika mengesampingkan pentingnya iklan, kemungkinan besar brand beserta produk atau jasa yang ditawarkan cenderung kurang dikenal dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dikenal oleh masyarakat luas. Berbeda ketimbang dengan perusahaan yang rutin beriklan, akan mampu menjangkau khalayak ramai secara lebih cepat dan lebih luas.

Akan tetapi, untuk beriklan, tentunya diperlukan kejelian dalam melihat suatu potensi keuntungan. Dengan begitu, disarankan untuk mencari agency iklan (advertising agency) yang berkualitas untuk menjadi perantara dalam beriklan di suatu media, salah satu yang terbaik adalah Doremindo Agency (DO’A)

"Jadi, apakah beriklan itu akan untung atau enggak, itu tergantung strategi yang kita gunakan, pemilihan target market dan target audience, jadi ada banyak faktor yang berpengaruh. " ungkap Partner Doremindo Agency, Christian Suardi, beberapa waktu yang lalu.

“Pada intinya pasang iklan itu, menurut kami sama halnya dengan investasi. Iklan adalah investasi yang bisa mendatangkan imbal hasil dalam waktu dekat, ataupun return nya bisa kembali dalam jangka panjang. Setiap kali beriklan itu, perusahaan ibarat sedang membangun, memoles, mengenalkan brand mereka.” lanjutnya.

Contohnya dari sisi pelayanan, Doremindo begitu responsif kepada klien yang ingin bekerjasama untuk beriklan, biasanya tim marketing Doremindo akan diskusi dengan calon pemasang iklan mengenai apa target dan tujuan yang ingin dicapai, juga jumlah estimasi budget iklan yang dialokasikan untuk campaign promosi tertentu.

Layanan gratis konsultasi dan desain pun diberikan oleh pihak Doremindo. Tidak berhenti di situ, perusahaan yang sudah berdiri sejak 2009 ini juga memberikan servis tambahan yang menterjemahkan bahasa, seperti Indonesia, Inggris serta Mandarin.

"Kita juga punya layanan gratis konsultasi dan gratis desain untuk iklan cetak, sama kalau dari klien yang butuh terjemahan, kita menyediakan layanan dari bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin," katanya.

Doremindo - Kontan ADV OnlineCaption foto : Doremindo juga melayani pasang iklan di majalah pesawat (in-flight advertising)

Soal media yang ditawarkan Doremindo untuk promosi pun sangat lengkap, mulai dari pasang iklan koran, majalah, radio, televisi, media online, social media, in-flight advertising, iklan advertorial, iklan cinema / bioskop, mobile ads, jasa undangan peliputan (jasa press release), hingga jasa sisip brosur di koran.

“Pada moment tertentu, pasang iklan selain menjadi kebutuhan investasi, pada saat tertentu juga menjadi suatu kewajiban. Contohnya ketika seseorang mengalami kehilangan dokumen / surat penting tertentu, atau mengutarakan permohonan maaf, dan saat perusahaan ingin menaikan / menurunkan saham, ataupun ada informasi penting dari Rapat Umum Pemegang Saham. Biasanya akan diwajibkan pasang iklan pengumuman di media cetak resmi.” Jelasnya.

Terkait harga, Doremindo memberikan tawaran spesial bagi para calon pengiklan. Sebab, biasanya perusahaan media menawarkan harga spesial kepada agency iklan rekanan, apalagi Doremindo telah bekerjasama sejak 2009 dengan media-media besar di Indonesia.

Doremindo - Kontan ADV Online

"Jadi kita punya spesial offering buat klien. Ya otomatis diskon yang kita tawarkan cenderung lebih besar dari pemasang biasa, karena beberapa media kan menetapkan diskon berbeda kepada biro iklan. Kita sudah punya relasi baik dengan berbagai media sejak lama, jadi otomatis secara harga lebih kompetitif," ungkapnya.

Doremindo - Kontan ADV OnlineCaption foto : Kantor Doremindo di Ruko Mutiara Taman Palem Blok C7 No. 7, Cengkareng – Jakarta Barat

Untuk Anda yang ingin berinvestasi dalam iklan, bisa menghubungi Doremindo Agency (DO’A) yang melayani pemasangan iklan di berbagai media di seluruh Indonesia, hotline : 021-54361493, atau Whatsapp 082299008066. Bisa juga komunikasi via email : marketing@doremindo.com

Anda bisa juga follow Instagram @doremindo dan Facebook DoremindoAgency. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : Commercial Content
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

×