kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%
ADV /

Fokus ke Energi Lebih Bersih, PETRONAS Hadirkan Solusi LNG Terbaru


Minggu, 14 Februari 2021 / 22:54 WIB
Fokus ke Energi Lebih Bersih, PETRONAS Hadirkan Solusi LNG Terbaru
ILUSTRASI. Solusi Bunkering LNG membantu pemilik dan operator kapal untuk memberi daya tenaga pada kapalnya dengan LNG.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dunia semakin memerlukan sumber energi baru untuk mencukupi kebutuhan industri maupun rumah tangga. Tetapi untuk menghadapi perubahan iklim, energi harus lebih banyak didatangkan dari sumber-sumber rendah karbon.

Menjawab kebutuhan tersebut, PETRONAS terus berinovasi dalam memproduksi energi bersih serta mengelola dengan standar kinerja terbaik demi menghasilkan nilai tambah maksimal bagi pemangku kepentingan (stakeholders). Terbaru, perusahaan minyak dan gas milik negara Malaysia ini meluncurkan solusi yang berkelanjutan (sustainability) dalam pengiriman gas alam cair (LNG) untuk memastikan kebutuhan energi bersih pelanggannya terpenuhi.

PETRONAS kini memiliki Solusi Bunkering LNG yang membantu pemilik dan operator kapal untuk memberi daya tenaga pada kapalnya dengan bahan bakar (bunkering) LNG.  Diluncurkan pada November 2020, Solusi LNG Bunkering ini diperkenalkan bersamaan dengan kedatangan Kapal Bunkering LNG (LBV) pertama PETRONAS, MV Avenir Advantage, yang merupakan LBV khusus pertama di Asia Tenggara.

“Hadirnya Solusi Bunkering LNG juga mendukung implementasi regulasi International Maritime Organization (IMO) 2020 untuk membatasi dampak karbon dari industri kelautan,” jelas keterangan resminya kepada KONTAN.CO.ID.

Kontan - Petronas ADV Online

Kehadiran Kapal Bunkering LNG membuktikan bahwa PETRONAS menempatkan pelanggan sebagai hal yang terutama.

Solusi Bunkering LNG ini juga menjadi bukti PETRONAS menempatkan pelanggan sebagai fokus utama dalam menjalankan bisnisnya seraya terus memprioritaskan dampak keberlanjutan demi masa depan yang lebih hijau. Memenuhi tantangan menjadi perusahaan bebas emisi gas karbon (net zero carbon emissions company) pada 2050 tidak akan mudah, tetapi PETRONAS tidak akan pernah berhenti mendorong kemajuan untuk memberikan solusi berkelanjutan bagi pelanggan, karyawan, dan dunia.

Saat ini PETRONAS masih menjadi salah satu pemimpin pasar bisnis LNG secara global. Kini PETRONAS telah berhasil mengirimkan lebih dari 11.000 kargo sejak produksi LNG pertamanya di Bintulu, Sarawak, Malaysia pada 1983.

Dengan pengalaman di bidang LNG selama lebih 37 tahun, PETRONAS terus berinovasi dan berfokus kepada konsumen dengan menyediakan sumber energi yang ramah lingkungan kepada pelanggannya. Selama beberapa tahun terakhir, PETRONAS juga terus berinvestasi dalam peningkatan teknologi yang dapat memaksimalkan sumberdaya migas sekaligus mengurangi dampak lingkungannya.

Kunjungi www.petronas.com/pegt/ untuk mengetahui lebih lanjut tentang Solusi Bunkering LNG terbaru PETRONAS atau hubungi Mohd Rafe Mohamed Ramli di rafe.ramli@petronas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Reporter: Adv Team
Editor: Ridwal Prima Gozal

TERBARU

×